Selasa, 14 Maret 2017

Penyebab Wajah Kusam Dan Gelap

Penyebab Wajah Kusam Dan Gelap - Banyak dari wanita maupun pria yang mendambakan memiliki kulit wajah yang putih, cerah dan sehat. Bahkan banyak dari mereka rela mengeluarkan kocek yang besar untuk pergi ke salon/dokter kecantikan agar mendapatkan kulit wajah yang mereka inginkan. Namun, tidak semua dari mereka yang mendapatkan kulit wajah putih, cerah dan sehat sebab faktor dari gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan gelap.

Penyebab Wajah Kusam Dan Gelap

Kulit kusam dan gelap merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang banyak sekali penderitanya, apalagi bagi seseorang yang selalu beraktivitas di luar ruangan. Kulit wajah yang kusam dan gelap dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, oleh sebab itu mari kita kenali terlebih dahulu apa saja penyebab kulit kusam dan gelap.

Penyebab Kulit Kusam Dan Gelap

  • Kurang Minum Air Putih
    Air putih sangat penting sekali bagi tubuh kita karena tugasnya untuk membuat tubuh terhidrasi, begitupun dalam menjaga kelembaban kulit. Memang benar bahwa pelembab untuk mengatasi masalah kulit kusam dan gelap tersedia dalam berbagai pilihan produk, namun pada dasarnya kulit membutuhkan asupan cairan yang cukup. Asupan cairan tersebut datang dari air putih yang mana jauh lebih alami di bandingkan dengan memakai pelembab. Bahaya dehidrasi dapat mengancam kesehatan kulit, karena dapat membuat kulit terlihat tampak kusam dan gelap. Untuk itu mengkonusmis air putih sangat di anjurkan minimal mengkonsumsi 8 gelas air perhari.
  • Stress
    Faktor stress juga dapat menjadi pemicu kulit yang tampak tidak sehat. Kondisi pikiran yang terus terganggu dan jauh dari ketenangan adalah gangguan psikologi yang bisa di alami oleh wanita dan pria. Selain produktivitas kerja yang terpengaruh, kesehatan kulitpun dapat terkena imbasnya sehingga kulit tampak kusam dan kurang menarik.
  • Efek Sinar Ultraviolet (Matahari)
    Sering terkena paparan sinar matahari memang cukup berbahaya, apalagi bagi mereka yang dituntut bekerja di luar ruangan. Efek dari sinar ultravioletlah yang sebenarnya lebih mempengaruhi kesehatan dan tampilan kulit. Sinar matahari memang sumber vitamin D, tapi jika sinarnya pada siang hari akan cukup berbahaya untuk kulit. Efek samping yang akan di rasakan oleh seseorang yang terlalu sering terpapar sinar matahari yaitu dapat membuat kulit terbakar dan berminyak. Bukan hanya wajah kusam yang akan kita dapatkan dari efek paparan sinar matahari tapi bintik hitam pun bisa bermunculan sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri.
  • Faktor Cuaca
    Tidak hanya paparan sinar matahari saja yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam dan gelap, ternyata faktor lainnya adalah akibat cuaca yang bisa membuat kulit memproduksi minyak berlebih sehingga menyebabkan kulit menjadi sangat kusam dan gelap. Suhu cuaca yang panas akan menaikkan tingkat kelembaban yang membuat kulit akan terasa lengket.
  • Kurangnya Penggunaan Pelembab
    Pelembab sebenarnya adalah pendukung dari pola hidup sehat yang sudah di jalankan, namun pendukung ini juga penting untuk anda dapatkan. Demi meningkatkan retensi air dan fungsi perbaikan kulit, sel-sel kulit membutuhkan pelembab wajah yang baik. Kandungan asam hyaluronic di dalam sebuah pelembab sangat bagus untuk memudarkan kekusaman pada kulit.
  • Kurang Bersih Saat Mencuci wajah
    Sebenarnya mencuci wajah 2x sehari itu belum cukup, karena yang rutin saja belum tentu membuat wajah cerah bersinar. Proses membersihkan wajah bukan hanya sekerdar menyabuni dan membilasnya saja ketika busa sudah keluar, proses mengangkat sel-sel kulit mati juga sangat penting untuk dilakukan. Exfoliation atau pengelupasan kulit juga krusial, ketika melakukan pengelupasan kulit atau mengangkat sel-sel kulit mati ini akan membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah, namun hati-hati ketika melakukan exfoliation. Kalau tidak hati-hati maka akan menyebabkan inflamasi atau iritasi kulit.
  • Faktor Hormonal
    Perlu anda ketahui bahwa faktor hormonal dapat menjadi penyebab kulit berminyak dan kusam, faktor ini merupakan pemicu kulit kusam terutama pada wanita yang sedang masa pubertas. Ada masa perkembangan hormon yang dialami oleh wanita dan perkembangan tersebut tidak seimbang sehingga berimbas buruk bagi kulit wajah.

Penyebab Wajah Kusam Dan Gelap Liyoskin

Itulah beberapa penyebab kulit wajah menjadi kusam dan gelap, semoga dengan adanya beberapa penyebab kulit wajah kusam dan gelap kita bisa menghindari dan mengatasi masalah kulit wajah tersebut. Kulit yang tampak kusam dan gelap memang sangat menganggu sekali, untuk itu kami akan menyarankan anda untuk menggunakan cream wajah yang dapat mengatasi masalah wajah kusam dan gelap yaitu Liyoskin cream. Tapi jangan lupa juga untuk banyak mengkonsumsi air putih, karena air putih sangat berperan penting bagi kesehatan kulit kita.

Penyebab Wajah Kusam Dan Gelap